Facebook mau ngadain Kompetisi di Jakarta

Siapa sih yang gak punya akun Facebook di Indonesia ini, pasti hampir semuanya punya kan, terlebih lagi bagi para agan-agan yang hobby "nongkrong" di internet hehe… Karena akun ini dibuat secara cuma-cuma dan dapat digunakan untuk banyak kepentingan tergantung si empunya akun masing-masing. Misal Cuma buat seru-seruan bareng temen sekolah, temen kuliah, sekalian cari kenalan baru, ada juga yang gunain Facebook sebagai media promosi dagangannya, dan lainnya.

Saking populernya Facebook di Indonesia sampe-sampe ada yang gak pernah Off dari akunnya, terlebih pengguna Smartphone. Bahkan satu orang saja neh yah, banyak yang punya akun Facebook lebih dari satu,,, hayooo siapa…??

Eh.. pada tahu gak sih ?? denger-denger neh.. katanya facebook mau ngadain sebuah kompetisi di Jakarta pada tanggal 13 September mendatang loh. Kompetisi ini dikasih nama Facebook Developer World Hack 2012. Facebook akan mengajak para pengembang aplikasi (Developer) untuk berpartisipasi di ajang ini yang akan dilaksanakan di 12 kota terpilih, salah satunya ya Ibu Kota Jakarta tercinta.

12 kota terpilih itu adalah Austin (AS), Mexico City (Mexico), Buenos Aires (Argentina), Sao Paulo (Brazil), Berlin (Jerman), Taipei (Taiwan), Bangalore (India), Barcelona (Spanyol), Vancouver (Kanada), Marsaw (Polandia), Moskow (Rusia) dan Jakarta (Indonesia). Yang paling ditunggu-tunggu adalah situs jejaring sosial terbesar di dunia ini akan memberi materi teknis soal open graph, API Facebook, SDK Mobile, dan bagaimana membangun game sosial yang sukses. Jadi kita (kalau dateng ntar yah) bisa belajar dari situ, siapa tau aja kelak kita bisa bikin situs jejaring kayak Facebook, atau game online yang sukses,, hahaha… amiin…

Pemenang dalam kompetisi ini nanti berhak untuk melakukan perjalanan kunjungan ke kantor pusat Facebook di San Fransisco, AS, dan bertemu dengan tim developer Facebook.  Wahh asyik nehh.. tapi sayangnya Kapasitas pesertanya terbatas dan dikenai harga tiket masuk Rp 236.375. jadi ayo yang mau ikutan buruan daftar sebelum pendaftarannya ditutup. Daftarnya disini neh http://jakarta.fbworldhack.com/portal

Mudah-mudahan aja developer Indonesia semakin maju dengan adanya kompetisi ini.

No comments:

Post a Comment